Minggu, 08 Februari 2009

GAME ONLINE KURANGI PERILAKU MEROKOK DAN NGE-DRUGS

Category:Other
Pusat warung internet game online yang menjamur akhir-akhir ini ternyata mampu mengubah pola perilaku para remaja yang sekarang menekuni permainan di dunia maya itu.

Game online memiliki kompleksitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan sistem console seperti nitendo, playstation dan jenis lainnya. Karenanya, gamer dituntut berpikir secara mendalam dan memiliki fokus konsentrasi yang baik.

Dalam permainannya, game online menuntut pemikiran yang strategis untuk menghasilkan yang terbaik. Anak-anak yang terbiasa dengan game online, cenderung akan memiliki pola berpikir analitis dan strategis, dibandingkan dengan anak-anak lain di usia sebayanya yang tidak mengenal game online.

Kompleksitas game online, juga menyebabkan penggunannya bebas dari pengaruh narkoba dan minuman keras. Tuntutan untuk mampu berpikir strategis, menuntut juga sebuah pola pikir yang jernih.

So, benar juga jika ada pendapat yang mengatakan, karena tidak ada gamer yang main dengan keadaan mabuk atau pakai narkoba,
maka game punya andil besar meredam laju penggunaan miras dan narkoba.

Selain itu, generasi muda gamer juga sudah mulai banyak yang meninggalkan kebiasaan hidup dalam gemerlap dunia hiburan malam dengan beralih menekuni game online. Tidak sedikit remaja yang mampu meninggalkan gemerlap hiburan malam maupun yang memiliki hobi mabuk setelah menemukan asyiknya menyentuh game online.

1 komentar:

Moch. Aji mengatakan...

bagus bgt..........
sya ska ma gambarnya keren abiezz............
pha lagi yg punyanya...

:)